Dipinang Yusril, Puan Maharani Terperanjat

Jokowi Temani Megawati dan Keluarga Mencoblos di TPS 031
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berencana meminang politisi PDI Perjuangan Puan Maharani untuk berpasangan sebagai calon presiden - wakil presiden pada Pemilu 2014 mendatang. Puan mengaku terkejut atas ajakan tersebut.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

"Saya apresiasi dan surprise juga Pak Yusril bicara seperti itu. Memang dinamika ke depan ini akan lebih seru dari yang sekarang-sekarang ini," kata Puan usai menghadiri acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada ayahnya, Taufiq Kiemas, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Minggu 10 Maret 2013.

"Saya belum pernah bicara, belum pernah ketemu Pak Yusril. makanya saya katakan, 'Wah, Pak Yusril punya ide cemerlang seperti ini, oke juga'."

Meski begitu, kata Puan, semua mekanisme pencalonan akan dipasrahkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Puan mengatakan ia tak bisa memutuskan sendiri. "Kan harus pakai kendaraan. Kendaraannya kan PDIP yang ketuanya Ibu Megawati."

Pernyataan berbeda datang Taufiq. Dia justru setuju jika Puan dipinang sebagai calon wakil presiden oleh Yusril. "Ya, bagus dong. Boleh saja. Saya setuju, silakan," ujar Taufik.

Presiden Korsel Beri Selamat ke Prabowo Subianto Menang Pilpres 2024: Semoga RI Lebih Makmur

Sempat dicoret KPU, Partai Bulan Bintang dinyatakan sah sebagai partai peserta pemilu 2014 oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Majelis hakim menyatakan terhadap PBB cacat hukum. (kd)

Ilustrasi salad buah.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Berikut resep-resep sehat yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menyambut halal bihalal dengan penuh kebahagiaan dan kesadaran akan kesehatan untuk merajut silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024