Jelang Pilkada Garut, PAN Kebanjiran Pendaftar Calon Bupati

Persiapan Logistik Pilkada
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya
Pemilihan kepala daerah Garut diperkirakan diminati banyak calon. Selain mempromosikan diri melalui media massa, sejumlah kalangan mulai mendaftarkan diri ke partai politik.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

DPD PAN Kabupaten Garut sejak Senin hingga Jumat pekan ini telah menerima 14 orang pendaftar dari kalangan tokoh, akademisi, dan kader PAN sendiri.
Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?


"Jumlah pendaftar yang mencalonkan diri melalui partai kami mencapai hampir dua kali lipat dari pilkada sebelumnya, ini di luar dugaan," ujar Ketua Tim Pilkada PAN Garut, Ayi Nurlubis, di Sekretariat DPD PAN Garut, Jalan Pembangunan, Jumat, 8 Maret 2013.


Sejumlah calon yang mendaftar dari PAN Garut di antaranya adalah pengacara sekaligus mantan Ketua HKTI Garut, Rudi Gunawan, Ketua DPD PAN Garut, Babay Tamimi, dan Wakil Ketua DPW PAN Jawa Barat, Enjang Tedi.


Ramainya jumlah calon akan membuat konstelasi politik di Garut memanas. Ayi mengatakan, hal ini karena akan banyak bakal calon bupati/wakil bupati dengan pendukungnya yang ingin jagoannya menang.


"Konstelasi bakal tinggi, setiap partai buka konvensi, akan banyak kontestan, semua ingin jadi bupati," ungkap Ayi.


Menurut Ayi, berdasarkan mekanisme partai, para calon akan diverifikasi secara administrasi dan faktual sebelum dikerucutkan menjadi dua kandidat saja. "Kami memiliki mekanisme bagi para calon bupati dan wakil bupati," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya