POLITIK

Seberapa Laku Chevrolet Spin?

Mobil ini berhadapan dengan Avanza-Xenia dan Ertiga.
Kamis, 7 Maret 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Chevrolet Spin mulai diproduksi
VIVAnews - PT General Motor (GM) Indonesia bulan depan siap menghadirkan produk baru di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle), Chevrolet Spin.

Meski belum diluncurkan, salah satu dealer, yaitu Chevrolet Nusantara Auto World (NAW) Pluit, mengaku telah menerima pesanan Chevrolet Spin sebanyak 52 unit.

"Hari ini, kami baru meresmikan dealer di kawasan Pluit. Sementara, yang pesan Spin sudah ada 52 orang," kata Joe Frans, Presiden Direktur Chevrolet NAW, saat ditemui usai peresmian dealernya di Jakarta, Kamis 7 Maret 2013.

Joe menyatakan, meski Chevrolet Spin baru diperkenalan GM beberapa waktu lalu, kehadiran produk pesaing Avanza-Xenia dan Ertiga itu mampu menarik konsumen.

Hal serupa juga dikatakan Yuniadi Hartono, Direktur Pemasaran GM Indonesia. Menurut dia, meski baru tahap pengenalan, Spin sudah banyak diminati konsumen.

Namun, dia belum bersedia menyebutkan berapa jumlah pemesanan secara keseluruhan dari seluruh dealer yang ada.

"Kami tidak fokus untuk angkanya, terlalu pagi. Tapi, supaya dikenal masyarakat luas, kami adakan tes drive yang diadakan di beberapa pusat perbelanjaan," kata Yuniadi.

Dengan pangsa pasar MPV sebesar 28 persen, Yuniadi optimistis, Spin dapat ikut bermain dan memberikan perlawanan pada pemain lama. "Pemain di kelas itu cukup banyak. Tapi, posisi Spin beda, dari segi kualitas, teknologi, mesin, fitur, dan keamanan," klaimnya.

Dealer Baru
Sementara itu, untuk meningkatkan penjualan, hari ini, GM Indonesia meresmikan dealer Chevrolet NAW di Jalan Pluit Indah No.15 Pluit, Jakarta Utara, dengan mengusung konsep Lifestyle.

Presiden Direktur General Motors Indonesia, Marcos Purty, mengatakan, Chevrolet memang didesain untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pengendaranya.

"Dengan dibukanya dealer Chevrolet Pluit, kami berharap dealer ini menjadi perpaduan antara gaya hidup dan kebutuhan pengendara," kata Marcos.

Dealer dengan fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare Part) memiliki luas tanah 770 meter persegi, dengan luas bangunan 2000 meter persegi, dan terdiri atas empat lantai. Chevrolet berencana menambah jaringan 50 dealer tahun ini. (art)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found