Timwas Century DPR: Anas Ungkap Banyak Informasi

Anggota Timwas Century, Fahri Hamzah, di rumah Anas Urbaningrum.
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan
VIVAnews
Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian
– Tim Pengawas Century DPR hari ini, Senin 4 Maret 2013, mengunjungi mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Anggota Timwas menyebut kedatangan mereka itu tak sia-sia.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Fahri Hamzah, salah satu anggota Timwas yang ikut bertandang ke rumah Anas, mengatakan banyak informasi seputar skandal Century yang didapat dari Anas. Menurutnya, posisi Anas sebagai mantan Ketum Demokrat, mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, sekaligus mantan anggota Panitia Khusus Hak Angket Century DPR, memang membuatnya banyak tahu soal kasus Century.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks


“Beliau sangat konsen dengan kasus Century ini, dan ingin kasusnya dibuka hingga tuntas karena beliau juga ikut mengambil keputusan saat masih di Pansus Angket Century. Beliau juga bersedia kalau suatu hari diundang Timwas,” kata Fahri di rumah Anas.


Meskipun demikian, kata politisi PKS itu, saat ini Anas lebih berkonsentrasi kepada persoalan hukum dan politik yang membelitnya. Fahri mengatakan, Anas ingin kasus Century bisa tutup buku pada tahun 2013. “Beliau mewanti-wanti, pokoknya tahun ini (beres). Minimal harus tuntas sebelum pergantian anggota DPR,” ujar Fahri.


Dengan demikian, sebelum Pemilu 2014, Anas mengharapkan skandal yang merugikan keuangan negara Rp6,7 triliun itu sudah rampung. Sayangnya, meskipun Anas banyak bicara hal baru soal Century, namun Timwas menolak mengungkapkannya ke publik karena masih bersifat rahasia dan perlu diverifikasi untuk menegaskan kebenarannya.


Selain Fahri, anggota Timwas Century lain yang ikut mendatangi Anas adalah Ahmad Yani dari Fraksi PPP, Hendrawan Supratikno dari Fraksi PDI Perjuangan, Syarifuddin Suding dari Fraksi Hanura, dan Chandra Tirta Wijaya dari Fraksi PAN. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya