29 DPC Partai Demokrat Tak Hadiri Rapimnas

Menteri KIB II Saat SBY Dianugerahi Lifetime Achievement Award
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat yang berlangsung hari ini, Minggu 17 Februari 2013 di Hotel Sahid, Jakarta, tak dihadiri oleh 29 Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat.

Ke-29 DPC yang hadir dalam Rapimnas Demokrat kali ini antara lain DPC Demokrat Brebes, Sukoharjo, Blitar, Situbondo, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Tuban, Gresik, Sumbawa Tengah, Lampung Barat, Rejang Lebong, Lebong Kaur, Serdang Bedagai, Nias Utara, Pariaman, Solok, Aceh Utara, Kota Banda Aceh, Gayo Lues, Maluku Barat Daya, Buton, Muna, Kota Baubau, dan Kendari.

DPC Brebes dan Sukoharjo ada di bawah Dewan Pimpinan Daerah Demokrat Jawa Tengah. Dari total 35 DPC di Jawa Tengah, hanya dua itu yang tidak mengikuti Rapimnas. Sementara itu Blitar, Situbondo, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Tuban, Gresik, ada di bawah DPD Demokrat Jawa Timur. Dari total 28 DPC di Jawa Timur, enam DPC itulah yang absen.

Lima DPC Demokrat di Yogyakarta dan enam DPC di DKI Jakarta, hadir lengkap dalam Rapimnas. Dari wilayah timur, Sumbawa Tengah adalah satu-satunya DPC yang tak hadir dari total 21 DPC di Nusa Tenggara Timur. Sementara 14 DPC Demokrat di Kalimantan Tengah, 9 DPC di Bali, 14 DPC di Kalimantan Barat, 14 DPC di Kalimantan Tengah, dan 10 DPC di Nusa Tenggara Barat, hadir lengkap.

Dari pulau Sumatera, Lampung Barat adalah satu-satunya DPC yang tak hdir dari total 14 DPC di Lampung. Sementara Rejang Lebong dan Lebong Kaur adalah dua DPC yang absen dari total 10 DPC di Bengkulu. Selanjutnya dari Sumatera Utara yang total berjumlah 33 DPC, hanya Serdang Bedagai dan Nias Utara yang tak datang.

Dari Sumatera Barat yang total berjumlah 19 DPC, Pariaman dan Solok juga tak datang. Dari 7 DPC di Kepulauan Riau, hanya Natuna yang tak hadir. Sementara dari Aceh yang total berjumlah 23 DPC, yang tak datang ke Rapimnas adalah Aceh Utara, Kota Banda Aceh, dan Gayo Lues.

Dari Maluku yang berjumlah total 11 DPC, hanya Maluku Barat Daya yang tak datang. Sementara dari Papua yang total berjumlah 29 DPC, Papua Barat yang total berjumlah 11 DPC, dan Maluku Utara yang total berjumlah 9 DPC, semua hadir lengkap.

Selanjutnya, dari Gorontalo yang berjumlah total 6 DPC, Sulawesi Selatan yang total berjumlah 24 DPC, Sulawesi Utara yang total berjumlah 15 DPC, dan Sulawesi Tengah yang total berjumlah 11 DPC, semua hadir. Sementara dari Sumatera Utara yang total berjumlah 12 DPC, hanya Buton, Muna, Kota Baubau, dan Kendari tak datang.

Rapimnas kali ini akan dilengkapi dengan pembekalan dari Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono. Ketua Umum Anas Urbaningrum pun turut memberikan sambutan. Rapimnas Demokrat membahas mengenai konsolidasi partai dan pelaksanaan pakta integritas. (eh)

Tewasnya Siswa SMK di Nias Selatan Diduga Dipukul Kepala Sekolah
Kondisi Celine Evangelista usai terjatuh saat sedang berkuda

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Diungkap oleh Celine Evangelista, dirinya masih tetap menggunakan baju berkuda lantaran tidak bisa berganti pakaian. Sebab, seluruh tubuhnya tidak bisa digerakkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024