Demokrat Sulut: Kami Dukung Anas dan Teken Pakta Integritas

Anas Urbaningrum saat Penandatanganan Pakta Integritas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Utara(Sulut) mendukung langkah Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum yang meneken pakta intehritas di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Jakarta, Kamis kemarin.

“Demokrat Sulut juga menandatangani pakta integritas. Kami menghormati keputusan Majelis Tinggi Partai, namun kami juga tetap mendukung Anas Urbaningrum,” kata Koordinator Bidang Pemerintahan dan Humas Partai Demokrat Sulut, Jhon Dumais, kepada VIVAnews, Jumat 15 Februari 2013.

Jhon menegaskan bahwa meskipun saat ini Partai Demokrat tengah diterjang badai sehingga elektabilitas partai terjungkal, namun ia yakin kader-kader Demokrat mampu mengembalikan semangat simpatisan Demokrat di tiap daerah.

“Ini memang bukan badai biasa, namun tak berpengaruh kepada simpatisan dan kader Demokrat yang benar-benar tahu sejarah partai. Hanya kader karbitan yang memainkan peran untuk menghancurkan Demokrat,” kata Jhon.

Sebelumnya pada acara penandatanganan pakta integritas di kantor DPP Demokrat, Anas mengatakan penandatanganan pakta integritas kini menjadi gerakan nasional kader-kader Demokrat di berbagai tingkatan, baik level DPD maupun DPC di seluruh Indonesia.

“Saya garis bawahi, pakta integritas ini merupakan penegasan komitmen dan idealisme organisasi Partai Demokrat yang harus dipegang teguh sebagai panduan kader Demokrat di seluruh Indonesia,” ujar Anas.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Menurutnya, pakta integritas menjadi tonggak bersejarah bagi Demokrat untuk menjadi partai mapan dan berintegritas politik tinggi, baik secara internal maupun di mata publik.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024