Ibas Yudhoyono Mundur Sebagai Anggota DPR

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani
VIVAnews -
Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia
Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengundurkan diri dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan fokus di Partai Demokrat.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

"Secara resmi saya mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Selanjutnya saya akan konsentrasi sebagai Sekjen," kata Ibas dalam keterangan pers di DPR, Jakarta, Kamis 14 Februari 2013.
Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan


Ibas menjelaskan, alasan pengunduran dirinya karena bentuk pertanggung jawabannya terhadap partai yang saat ini sedang menghadapi masalah.


"Sebagai sekjen partai saya ikut bertanggungjawab dan bekerja sangat keras melakukan penyelamatan, membantu ketua umum untuk melakukan penataan dan konsolidasi," katanya.


Selain masalah partai, pengunduran diri Ibas juga didasari masalah keluarga yang saat ini dialaminya. "Saya juga menghadapi persoalan dengan keluarga. Karena anak saya besok akan menjalani operasi akibat gangguan pencernaan," ucapnya.


Dia juga memohon maaf kepada konstituen yang telah memilihnya. Namun dia berjanji, akan tetap mengunjungi daerah pemilihannya pada kesempatan yang ada.


"Insya Allah khususnya untuk Ngawi, Magetan, Pacitan dan Trenggalek akan diteruskan oleh pengganti. Insya Allah saya akan terus berkunjung ke dapil," katanya.


Edhie Baskoro adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, mewakili 5 daerah: Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. Ibas ditunjuk sebagai anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya