Sakit, Anas Tetap Tandatangani Surat Penting

Personel Brimob jaga rumah Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/ Luqman Ramadi
VIVAnews
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
- Meskipun tengah sakit, Anas Urbaningrum tetap menjalankan tugasnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Terakhir, Anas menandatangani surat-surat berharga untuk kepentingan partai.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

"Saya minta tanda tangan beliau karena ada surat-surat atau disposisi-disposisi yang harus diselesaikan. Disposisi-disposisi dari daerah," kata Sekretaris Pribadi Anas, Sutomo, di kediaman Anas, Jalan Teluk Semangka, No 47, Komplek TNI AL, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa 12 Februari 2013.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan


Sutomo datang sekitar pukul 16.30 WIB dengan mengendarai mobil hitam dengan nomor polisi B 810 BQ. Dia menuturkan bahwa kesehatan Anas belum sepenuhnya pulih. "Pak Anas masih istirahat dulu," ujarnya.


Terkait dengan pakta integritas partai yang belum Anas tandatangani, Sutomo enggan memberikan tanggapannya. Dia segera memasuki mobil dan bergegas pergi.


Seperti diketahui, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil alih wewenang Anas sebagai ketua umum partai. SBY memerintahkan mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu untuk fokus menghadapi kasus hukum di KPK.


Beberapa waktu kemudian, SBY mengumpulkan 33 DPD Partai Demokrat untuk menandatangani pakta integritas. Namun, Anas tidak hadir, dan belum tanda tangan karena sakit. Salah satu poin penting pakta integritas itu adalah kesediaan kader untuk mundur dan dipecat partai Demokrat jika jadi tersangka korupsi. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya