BK DPR: Meski Anak Presiden, Ibas Harus Absen di Tempat

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka
VIVAnews
Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS
- Badan Kehormatan DPR akan memberi peringatan kepada Anggota Komisi I dari Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono. Peringatan itu diberikan terkait gaya absensi putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat akan mengikuti rapat pada pagi tadi, Selasa 12 Februari 2013.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Memang, ada yang berbeda dengan proses absensi yang dilakukan Edhie Baskoro atau yang karib disapa Ibas ini. Dia tidak tanda tangan absensi di meja yang telah disiapkan sebagaimana anggota Dewan lainnya. Sebaliknya, daftar hadir itu diantar oleh petugas kepada Ibas. Usai teken absen, Ibas pun pergi dan tidak mengikuti sidang Paripurna.
Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak


Menurut Ketua BK DPR, M Prakosa, semua anggota DPR harus melakukan absen di tempatnya. "Kalau absen harus di tempatnya, tidak boleh di tempat lain," kata M Prakosa di Gedung DPR, Jakarta.


Prakosa menyayangkan kelakuan Ibas itu. Selain mengingatkan Ibas, BK DPR juga akan menegur petugas yang mengantar absen ke Ibas. "Tidak melanggar, tapi akan diperingatkan. Petugas absen akan diperingatkan," tegas dia.


Wakil Ketua BK, Siswono Yudhohusodo, mengatakan hal senada. "Meskipun anak presiden, kalau dia anggota DPRsama semuanya, tidak ada yang berbeda," tegas Siswono.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya