Setjen DPR Nilai Pelakuan Istimewa Ibas Wajar

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
VIVAnews - Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, tidak mengikuti sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa, 12 Februari 2013.
Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Ibas, sapaannya, tidak seperti anggota DPR lainnya yang langsung absen di meja depan pintu masuk ruangan. Untuk Ibas, absen secara khusus langsung diantarkan petugas. Usai meneken absen, ia pun pergi dan tidak mengikuti sidang Paripurna.
Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

Kepala Humas dan Pemberitaan Setjen DPR Djaka Dwi Winarko menilai perlakuan kepada Ibas masih dalam batas kewajaran.
Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

"Seluruh anggota DPR hak dan kewajibannya sama, kadangkala ada yang sangat penting dan mendesak, sepanjang itu tak mengganggu anggota DPR yang lain, masih dalam batas kewajaran," ujar Djaka di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 12 Februari 2013.

Menurut Djaka, anggota dewan yang sedang terburu-buru dan memiliki agenda penting, bisa meminta bantuan petugas Setjen DPR untuk mengantar absensi sidang Paripurna.

"Mungkin dia (Ibas) buru-buru, atau kalau ada yang penting, ya petugas kita mengantar. Asal tidak jauh-jauh, ya wajar," ucap dia.

Djaka pun menegaskan lift yang digunakan oleh Ibas untuk ke lantai tiga Gedung Nusantara I DPR bukanlah lift khusus anak Presiden.

"Itu memang lift untuk anggota," katanya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya