Diincar Demokrat Gantikan Anas, Ini Kata Mahfud MD

Mahfud MD, Anas Urbaningrum dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A
VIVAnews
Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik
– Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Sinyo Harry Sarundajang, mengusulkan partai untuk merekrut tokoh-tokoh antikorupsi, utamanya Mahfud MD yang per 31 Maret 2013 nanti resmi pensiun dari Mahkamah Konstitusi.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Sarundajang bahkan menilai Mahfud sangat cocok Anas Urbaningrum. Kepribadian Mahfud dianggap sesuai dengan visi antikorupsi Partai Demokrat. Apalagi Demokrat sekarang sedang melepaskan diri dari tudingan “sarang koruptor” yang disematkan masyarakat setelah beberapa kader Demokrat tersandung perkara korupsi.
Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya


Mahfud MD sendiri memandang positif langkah yang sedang dilakukan Demokrat saat ini. “Secara umum bagus karena artinya Demokrat sedang berpikir untuk mengembalikan citranya. Ada keinginan dari teman-teman Demokrat untuk mengembalikan kepercayaan diri dengan mencari pemimpin yang bersih,” kata Mahfud kepada
VIVAnews
, Senin 11 Februari 2013.


Meski demikian, sampai saat ini Mahfud belum mendengar secara langsung soal adanya usul dari internal Demokrat untuk merekrut dia sebagai pengganti Anas yang kini kewenangannya diambil alih untuk sementara waktu oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.


“Menyangkut saya, saya belum bisa menanggapi karena usul itu baru beredar di internal Demokrat. Saya belum berbicara dengan Demokrat, jadi kurang tepat berkomentar. Biar dulu saja usul itu berkembang di kalangan Demokrat,” kata Mahfud yang bersama-sama Anas duduk di Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam.


“Soal saya dianggap Demokrat bersih, itu tergantung catatan Demokrat sendiri. Jadi saya tunggu resminya dari Demokrat saja untuk berkomentar,” ujar Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya