Abraham Samad: Semua Partai Ingin Jadikan Saya Caleg

KPK Bertemu Timwas Century
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal
– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Abraham Samad, membantah pernah menjadi kader atau calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera atau partai-partai lain.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

“Saya tidak pernah jadi kader. Kalau saya kader, harusnya ada Kartu Tanda Anggota. Kader kan harus dibuktikan dengan KTA, bukan omongan,” kata Abraham sebelum rapat KPK dengan Komisi III di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 6 Februari 2013.
TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Diduga Lecehkan Agama Islam


Abraham mengatakan, semasa dia menjadi aktivis dan pengacara di Sulawesi Selatan, memang banyak partai yang menawarinya menjadi caleg. “Semua partai mengatakan ‘Abraham orangnya.’ Semua partai mengklaim mencalonkan saya sebagai
vote getter
,” kata dia.


Menurut Abraham, ketika itu di daerah asalnya, popularitas dia memang tinggi. “Jadi seluruh partai menginginkan saya jadi calegnya. Terima kasih kalau semua partai dukung saya,” kata dia.


Namun, ujar Abraham, dia menolak dijadikan caleg. “Tak jadi persoalan apakah saya bersedia atau tidak bersedia menjadi caleg. Buktinya kan ada di daftar caleg KPU,” kata dia.


Sebelumnya Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid sempat mengatakan, berdasarkan informasi dari Presiden PKS Anis Matta, Abraham Samad partainya. Namun belakangan ia pernyataan itu.


“Saya mohon maaf atas kekeliruan itu. Beliau tidak pernah jadi caleg walaupun sempat masuk dalam bakal calon anggota legislatif,” ujar Hidayat. Ia mengatakan tak bermaksud mengait-ngaitkan soal isu pencalegan Abraham dengan penangkapan KPK atas mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya