Tuntutan KLB Kian Deras, SBY Kirim SMS dari Mekkah

SBY Dianugerahi Lifetime Achievement Award
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Di tengah kunjungan ke Arab Saudi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan menunaikan ibadah umrah di Mekkah. Di Tanah Suci, Ketua Majelis Tinggi sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu rupanya secara khusus memohon petunjuk dari Allah SWT untuk menemukan solusi atas kemelut yang tengah menerpa partainya.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Menyusul dirilisnya hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting bahwa elektabilitas Demokrat ambruk ke level 8 persen saja, muncul desakan kepada SBY agar menggelar Kongres Luar Biasa untuk melengserkan Ketua Umum Anas Urbaningrum--yang namanya terus dikaitkan dengan sejumlah kasus korupsi kakap.

Selasa malam kemarin WIB, 5 Februari 2013, soal itu terungkap dalam sebuah "Berita SMS" yang beredar luas di kalangan petinggi Partai Demokrat. Pengirimnya tak main-main: Edhie Baskoro Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang tak lain merupakan putra SBY sendiri.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

"Selama berada di Tanah Suci saya terus memohon petunjuk dan pertolongan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita bisa segera menemukan solusi yang tepat, bijak dan bermartabat," demikian bunyi pesan singkat itu, yang dikirimkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Juga penting untuk dicatat, SMS itu ditujukan kepada empat organ puncak Partai Demokrat, yakni: seluruh anggota Majelis Tinggi Partai, Sekretaris Dewan Kehormatan, Sekretaris Jenderal, dan dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI. Mereka diminta SBY untuk menyebarluaskan SMS ini kepada seluruh kader Demokrat.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Keaslian SMS ini dikonfirmasikan oleh Sekretaris Departemen Hak Asasi Manusia Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, Rachland Nashidik. "Itu dari SBY. Disampaikan kepada kader Demokrat melalui Sekjen," kata Rachland kepada VIVAnews.

Berikut bunyi lengkap Berita SMS dari SBY itu (salah ketik dan singkatan telah diedit):

FWD DARI SEKJEN DPP PD - EDHIE BASKORO YUDHOYONO, M.SC

BERITA  SMS

==============

Dari: Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat

Kepada:

1. Para Anggota Majelis Tinggi Partai

2. Ses Wanhor

3. Sekjen PD

4. Ketua Fraksi PD DPR

-----------------------

1. Berita SMS ini saya tulis persis di hadapan Kabah, di Masjidil Haram  Makkah al-Mukarramah. Setelah alhamdulillah semalam selesai melaksanakan ibadah umroh, insya Allah sebentar lagi saya dan rombongan akan melanjutkan perjalanan ke kota suci Madinah al-Munawwarah, untuk sekaligus ziarah ke makam Rasulullah.

2. Selama berada di Tanah Suci saya terus memohon petunjuk dan pertolongan Allah Swt, agar partai yang kita cintai dapat segera dibebaskan dari berbagi cobaan berat yang kita hadapi dewasa ini. Saya berharap saudara-saudara juga ikut berdoa dan memohon petunjuk dan pertolongan Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita bisa segera menemukan solusi yang tepat, bijak dan bermartabat.

3. Kepada Ses Wanbin, Ses Wanhor, Sekjen PD dan Ketua Fraksi PD DPR, supaya berita SMS ini disebarluasan ke seluruh kader di tanah air, agar mereka juga ikut berdoa bersama bagi keselamatan dan kebaikan partai kita.

4. Terima kasih.

Salam.

Makkah, 5 Februari 2013

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya