SBY Turun Tangan Seleksi Caleg Demokrat untuk Pemilu 2014

Konpers PD di Cikeas
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews – Partai Demokrat akan segera merekrut bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2014. Partai binaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu pun mengatakan tak main-main dalam menyeleksi para bakal caleg.

Presiden Yudhoyono, selaku Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, bahkan akan turun tangan langsung dalam proses seleksi caleg guna mendapatkan caleg berkualitas. “Beliau bersama Majelis Tinggi Partai akan ikut memilih,” kata Wasekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 29 Januari 2013.

Selain turut menyeleksi caleg, SBY juga akan memberikan materi kepada caleg yang akan terjun ke masyarakat untuk berkampanye. “Pak SBY selama ini berpesan harus rajin bertemu masyarakat dan mencatat apa yang disuarakan masyarakat,” kata Ramadhan.

Soal caleg artis yang kini dikhawatirkan banyak pihak terindikasi narkoba pasca kasus Raffi Ahmad, Partai Demokrat akan mengambil pelajaran dari kasus itu dan lebih berhati-hati saat merekrut caleg. “Partai lain pun pasti memetik pelajaran dari kasus ini, bukan hanya Demokrat,” kata Ramadhan.

Sebelumnya, politisi Demokrat Venna Melinda mengajak teman-temannya sesama mantan Putri Indonesia untuk bergabung di dunia politik. Venna sudah berkomunikasi dengan Putri Indonesia 2012 Indira Sudiro dan Putri Indonesia 1996 Alya Rohali.

“Tapi Indira mau fokus ke bisnis. Alya sudah saya tawari,” kata Venna. Ia mengatakan tertarik merekrut Putri Indonesia sebagai politisi karena intelektualitasnya sudah terukur. “Paling tidak mereka lulusan S-1 dan S-2, juga sudah teruji dalam masalah sosial dan populer,” ujar Venna. (ren)

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya
Pakar Hukum Internasional, Hikmahanto Juwana

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Guru Besar Hukum Internasional (UI) Hikmahanto Juwana menyarankan agar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi segera menghubungi Menlu Iran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024