Desy Ratnasari Akan Daftar Jadi Caleg PAN

Desy Ratnasari Berjilbab
Sumber :
  • windayanti/ vivanews

VIVAnews – Beberapa artis kenamaan akan mendaftar menjadi calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional pimpinan Hatta Rajasa, salah satunya adalah Desy Ratnasari. “Yang sudah mengambil formulir kandidat adalah Desy Ratnasari,” kata Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy, Selasa 29 Januari 2013.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Dan bukan hanya Desy yang tertarik untuk menjadi caleg PAN. Setidaknya ada dua artis lain yang juga menyatakan berminat. Mereka adalah pasangan suami-istri artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque. “Keduanya sudah menyanggupi ikut mendaftar sebagai bakal caleg,” ujar Tjatur.

Raffi Ahmad yang sempat dilirik PAN, belum pernah mengambil formulir pendaftaran sampai saat ini. PAN sendiri batal menggaet Raffi usai presenter Dahsyat itu terjerat kasus narkoba.

“Memang sudah ada pembicaraan informal dengan Raffi untuk menjadi bakal caleg PAN. Kini dengan kasus ini, yang bersangkutan langsung dicoret dari bakal caleg. Jangankan caleg, sebagai bakal caleg pun dia tidak layak,” ujar Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo.

Tjatur mengatakan, partainya akan melakukan serangkaian tes bagi para bakal caleg dari PAN usai Rapat Kerja Nasional PAN bulan Februari 2013. Rangkaian tes itu meliputi psikotes, tes narkoba, penelusuran rekening mencurigakan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, penelusuran rekam jejak, dan uji publik. “Prosesnya panjang untuk menjadi caleg PAN,” kata Tjatur.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024