PPP Waspada Rekrut Caleg Artis

Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan mengaku akan lebih berhati-hati dalam merekrut calon legislatif terutama dari kalangan artis. Sikap hati-hati ini menyusul adanya bakal caleg artis yang ditangkap Badan Narkotika Nasional pada Minggu pagi 27 Januari 2013, karena diduga tengah pesta narkoba.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

"PPP memastikan seluruh bakal caleg yang mendaftar, utamanya yang berasal dari profesi artis, tidak pernah terlibat narkoba. Jangankan tes, bau narkoba pun tidak akan kami tolerir," kata Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy, di Jakarta, Senin 28 Januari 2013.

Romy mengatakan untuk menghindari kesalahan dalam merekrut artis sebagai bakal caleg, PPP akan mengecek riwayat hidup serta melakukan tes untuk memastikan bebas dari narkoba. "Kita akan lihat riwayatnya di SKCK dan akan melakukan tes," ujar dia.

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Menurut Romy, seharusnya, sebagai figur publik, artis mampu menjaga identitas dan karakter bangsa dengan tidak mengkonsumsi narkoba. "Bukan malah larut dengan karakter artis barat yang memang selalu beriringan dengan narkoba," tuturnya.

PPP sendiri telah merekrut beberapa artis sebagai bakal caleg. Bahkan saat ini sudah ada delapan artis yang sudah siap bergabung sebagai caleg. Dari delapan artis tersebut di antaranya adalah Sigit Purnomo alias Pasha "Ungu" dan penyanyi dangdut Nassar. (umi)

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024