Hidayat: PKS Terbuka Buat Hary, Tapi Tak Gelar Karpet Merah

Hary Tanoe Mundur Dari Partai Nasdem
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera juga ikut membuka pintu untuk mantan Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesoedibjo untuk bergabung dengan partai berhaluan Islam itu. Namun, menurut Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, partainya tak akan menawari Hary posisi strategis dalam partai.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"PKS adalah partai kader dan kami terbuka menerima pendaftaran siapapun. Tapi kalau kemudian dibayangkan bahwa kami akan menerima tokoh dari luar untuk menjadi pimpinan partai seperti penasihat partai atau ketua DPP, mungkin kami belum ada dalam posisi itu," kata Hidayat, Rabu 23 Januari 2013.

Meski begitu, kata Hidayat, PKS mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Hary Tanoe, tapi tak secara spesifik menggelar karpet merah. PKS tidak akan mencalonkan kader partai lain karena kader sendiri sudah banyak.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

"Kami juga tidak mengutamakan popularitas tapi mengandalkan kualitas dalam memperjuangkan anti korupsi dan perjuangan rakyat." 

Hidayat justru mengritik pilihan Hary Tanoe untuk mundur dari Partai Nasdem. Menurutnya, seharusnya Hary bisa menyelesaikan masalah internal di Nasdem tanpa harus mengundurkan diri. "Kalau dia (Hary Tanoe) masih di dalam Partai Nasdem lalu bisa menyelesaikan permasalahan itu justru lebih baik," ujar mantan Ketua MPR itu.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Telingaan Aruu khas Suku Dayak

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Suku Dayak, salah satu suku asli Kalimantan, menyimpan kekayaan budaya yang menarik untuk ditelusuri. Bukan hanya Tak hanya tarian hudoq dan kancet papatai yang terkenal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024