DPW Nasdem Bali dan DIY Siap Dukung Surya Paloh Saat Kongres

Surya Paloh.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, menegaskan bahwa bahwa jajaran kepengurusan partai itu di Bali telah siap mendukung Surya Paloh menjadi Ketua Umum Partai Nasdem dalam kongres yang direncanakan akan diselenggarakan pada 25-27 Januari 2013 di Jakarta.

"Kami sudah siap datang ke kongres. Kami sudah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah," ujar Oka di Bali, Selasa 22 Januari 2013. "Kami akan meminta pelopor partai ini, Surya Paloh, untuk menjadi ketua umum di kongres itu."

Sikap DPW Partai Nasdem Bali itu, lanjut Oka, akan disampaikan secara terbuka dalam kongres nanti.

Menurut Oka, banyak DPW Partai Nasdem lainnya yang siap mendukung Surya Paloh menjadi Ketua Umum. Karena Nasdem memiliki pola yang berbeda dengan parpol lain dalam menentukan ketua umum. "Nasdem tidak punya pola untuk berdebat habis-habisan untuk mencari ketua umum, karena sudah diputuskan jauh-jauh hari oleh DPW," papar dia.

Itu sebabnya, lanjut Oka, agenda kongres nanti hanya akan menetapkan Surya Paloh sebagai ketua umum. "Kongres hanya penepatan. Kami menghindari hiruk pikuk perdebatan dan demokrasi transaksional," imbuh Oka.

Sebelumnya, DPW Nasdem Daerah Istimewa Yogyakarta juga menyatakan mendukung diadakannya kongres dengan agenda pembahasan AD/ART partai maupun pemilihan Ketua Umum.

Sekretaris Jenderal DPW Nasdem DIY, Suryo Putro, menyatakan bahwa Surya Paloh merupakan sosok figur yang paling tepat untuk menduduki jabatan strategis sebagai ketua umum. "Sesuai dengan keputusan rapat DPW, kami akan mendukung Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem yang baru," kata Suryo.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
Evakuasi jasad NA istri yang dibunuh oleh suaminya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Menurut saksi, suami dan istri itu sempat bertengkar hebat di kamar. Ada luka tusukan di bagian kepala korban.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024