Nasdem Yogya Nilai Hary Tanoe Tak Matang Berpolitik

Hary Tanoe Menjadi Saksi Kasus Suap PT Bhakti Investama
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - DPW Partai Nasdem Daerah Isitimewa Yogyakarta mengaku tidak risau atas pengunduran diri Hary Tanoesoedibyo (HT), baik dari keanggotaan dan jabatan struktural partai. Langkah konglomerat media Grup MNC itu bahkan dinilai sebagai sikap yang kurang matang dalam berpolitik.

“Keputusan HT mundur itu sedikit banyak merupakan keputusan emosional semata," ujar Suryo Putro, Sekretaris DPW Partai Nasdem DIY pada Selasa 22 Januari 2013

Menurut suryo, dinamika politik dalam suatu partai wajar apabila kemudian ada friksi-friksi atau perselisihan pendapat di kalangan internal partai. Justru dari situlah kematangan seorang politisi diuji, bagaimana mengelola friksi-friksi itu sekaligus mengatasinya tanpa menimbulkan konflik yang merugikan partai.

"Partai Nasdem sudah dianggap sebagai partai besar, jadi wajar kalau ada banyak kepentingan yang ikut bermain. Tapi kan tidak perlu dipermasalahkan dan dijadikan sebagai konflik antara sesama pengurus partai," ujar mantan Ketua Forum LSM DIY ini.

Suryo menyadari bahwa sisi pemasaran politik Nasdem jelas akan mengalami penurunan akibat mundurnya Hary Tanoe. Karena iklan-iklan Partai Nasdem tidak lagi akan ditayangkan oleh media yang saham perusahaannya dimiliki Hary Tanoe.

Namun, menurut Suryo, organisasi Nasdem sebagai partai yang mengusung jargon restorasi Indonesia ini tidak akan banyak terpengaruh. Sebab, kader-kader Nasdem sangat loyal terhadap partai.

"Kader-kader dan pengurus partai kan sudah terbentuk saat HT mengumumkan masuk ke Nasdem, jadi secara loyalitas saya yakin tidak akan banyak berpengaruh terhadap mereka," ucap politisi muda ini.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Dukung Kongres

Suryo menambahkan, DPW Partai Nasdem DIY mendukung diadakannya kongres dengan agenda pembahasan AD/ART partai maupun pemilihan Ketua Umum.

"Bukan berarti kita kecewa dengan kinerja Ketua Umum sebelumnya, akan tetapi pergantian ini kami nilai sangat perlu demi kejayaan Partai Nasdem ke depannya," katanya.

Surya Paloh dianggap merupakan sosok figur yang paling tepat untuk menduduki jabatan strategis. "Sesuai dengan keputusan rapat DPW, kami akan mendukung Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem yang baru," kata Suryo. (ren)

Viral Obrolan Lawas Billy Syahputra dengan Chandrika Chika, Ibunya Singgung Soal Narkoba
VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024