PKS Anti Caleg Artis dan Kutu Loncat

Hidayat-Didiek Silaturahmi dengan HIPMI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak akan menerima politisi kutu loncat. Terlebih mengusung politisi tersebut dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg).

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nurwahid menegaskan, partainya hanya akan mengusung kader aktif yang masih loyal kepada partai sebagai caleg.

"Kami tidak ingin menampung kader kutu loncat. Kader kami adalah nomor satu. Bagi kami adalah mereka lolos kualifikasi dasar. Kedua, mereka menyepakati ide yang dikembangkan PKS," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 15 Januari 2013.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Partai berbasis umat Islam ini tampaknya juga menutup diri untuk kemungkinan merekrut caleg dari kalangan artis. Padahal, beberapa parpol lain sudah memutuskan untuk merekrut caleg artis karena dinilai memiliki popularitas tinggi dan dikenal masyarakat luas.

"Kami lebih mengutamakan kader, dan kami tidak utamakan sekadar popularitas, sekadar artis, sekadar tokoh masyarakat, itu tidak jadi pilihan utama kami," tegasnya.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Seperti diketahui, tren partai politik di Indonesia memasukkan nama artis dalam daftar calon legislatif (caleg) terus berlanjut pada Pemilu 2014 mendatang. Sejumlah partai politik sudah memasukan nama sejumlah artis dalam daftar calon. PDI Perjuangan, misalnya. sudah memasukan sejumlah nama artis senior di tanah air, seperti Edo Kondologit, Yessi Gusman, Nico Siahaan, dan Sony Tulung. (eh)

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024