Anas: Slogan Partai Kami Akan Lebih Cespleng

Silatnas dan HUT Demokrat ke 11
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum optimistis partainya dapat memenangkan Pemilu 2014 berbekal nomor urut 7. Bagi Anas, nomor urut adalah simbol politik untuk memudahkan komunikasi antara partai dengan pemilih. Angka 7 adalah angka yang dapat memotivasi tujuan politik partai.

"Bukan saja menang Pemilu 2014, tapi juga tujuan pokoknya bisa memajukan bangsa. Ini undian nomor urut, bukan undian buntut, dan bukan klenik. Kami yakin angka itu penuh berkah dan membawa Demokrat pada tujuan sebagai Parpol yang semakin besar berkontribusi dan berperan bagi bangsa,"  ujar Anas di Kantor KPU, Jakarta, Senin, 14 Januari 2013.

Menurut Anas, untuk Pemilu 2014, Partai Demokrat akan semakin selektif dalam proses rekrutmen calon legislatif. "Kami sangat mempertimbangkan kualifikasi politik berdasarkan integritas, kapabilitas, aseptabilitas di mata para pemilih dan juga kemampuan-kemampuan menjalankan tugas politik di parlemen," kata dia.

Demokrat juga akan belajar dari kasus-kasus yang menjerat beberapa kadernya. "Tentu Partai Demokrat belajar dari kekurangan-kekurangan kemarin dari sisi apapun. Partai Demokrat itu masih muda, pasti ada kekurangan. Tapi kami tahu juga bahwa kekurangan-kekurangan itu bisa dikoreksi dan diperbaiki sehingga kinerja partai pada Pemilu akan datang semakin bagus," katanya.

"Tidak ada partai yang ingin berkasus, pasti tidak ada. Intinya Partai Demokrat akan secara sadar melakukan perbaikan-perbaikan yang sistematis  sama dengan partai lain," ia menambahkan.

Kampanye

Anas menegaskan bahwa dalam berkampanye partai yang dipimpinnya tersebut akan mengikuti aturan Undang-undang. "Seluruh saluran kampanye akan dipergunakan. Kami akan tertib dan ikuti aturan. Kalau belum boleh rapat umum, kami tidak akan rapat umum. Belum boleh iklan di TV, kami tidak akan iklan di TV," ujar Anas.

Anas juga akan mendorong kadernya supaya mengutamakan kampanye dialogis agar masyarakat mudah mencerna visi dan misi partai. "Kampanye dialogis itu pertemuan tatap muka. Itu lebih menjamin rakyat mengerti tentang partai dan mengerti apa yang akan dilakukan oleh Caleg. Partai Demokrat akan lakukan kampanye yang lebih berkualitas," tuturnya.

Demokrat juga akan memilih slogan yang sesuai dengan isu-isu strategis saat ini. "Banyak isu-isu strategis yang akan diangkat nanti. Sekarang sedang dalam tahapan awal. Kami tidak perlu buru-buru, yang penting slogannya tepat dan cespleng," kata Anas sambil tersenyum.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Nikita Mirzani

Masalah dengan Ajudannya Memanas, Nikita Mirzani Tetap Ucapkan Selamat ke Prabowo Subianto

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden RI disambut dengan penuh suka cita bangsa Indonesia. Termasuk Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024