Hadiri HUT PDIP, Nanan Berkelakar Ingin Jadi Capres

Polri: Nanan Sukarna
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Nanan Sukarna hadir ditengah-tengah peringatan Hari Ulang Tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis 10 Januari 2013. Kehadirannya menjadi pusat perhatian para pewarta berita. 

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Nanan yang gagal diusung partai berlambang banteng moncong putih ini menjadi calon gubernur Jawa Barat, menampik kehadirannya kali ini untuk kepentingan menjadi calon legislatif (caleg) 2014 mendatang.

"Oh tidak. Saya hadir mewakili Kapolri untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada PDIP seperti partai-partai lain yang ulang tahun. Bukan sebagai pribadi," kata Nanan usai acara.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Dalam kesempatan itu, Nanan mengungkapkan baru akan pensiun pada Agustus 2013 mendatang. Oleh karena itu, dia menilai belum waktunya untuk terjun ke dunia politik.

"Saya masih dinas dan belum pensiun," ujarnya.

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Namun, saat ditanya setelah pensiun apakah bersedia diusung sebagai caleg atau gubernur dari PDIP, Nanan berkelakar bahwa dirinya justru tengah mengincar posisi yang lebih tinggi. "Saya tidak mau posisi gubernur, kan sudah ada Oneng. Presiden saja. Tidak boleh ya? Kalau Presiden saya mau," katanya sambil tertawa.

"Bertarung dengan Bu Mega dong pak," tanya wartawan.

"Ya tidak apa-apa. Sama-sama (punya hak)," ujarnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya