Mega: Pak Jokowi Makin Pusing Kalau Tak Ada Waduk Jatiluhur

Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • ANTARA/Haryo Setyaki

VIVAnews – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa partainya sengaja menggelar peringatan hari ulang tahun ke-40 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis 10 Januari 2013.

“Waduk ini adalah waduk serbaguna pertama di Indonesia yang menjadi penopang kesejahteraan masyarakat Indonesia saat itu (ketika baru dibangun),” kata Megawati.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Waduk Jatiluhur, kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, merupakan waduk pertama yang dibangun Bung Karno. Presiden pertama RI itu bahkan pernah menggelar rapat kabinet di waduk tersebut.

Megawai mengatakan, waduk Jatiluhur juga mengalirkan air bersih ke Jakarta. “Bisa dibayangkan betapa makin pusingnya Pak Jokowi tanpa adanya waduk Jatiluhur ini,” kata Mega.

Jokowi tidak dapat menghadiri ultah PDIP itu. Ia menyampaikan langsung kepada Megawati soal ketidakhadiran itu. “Pak Jokowi menyampaikan salam kepada kader PDI Perjuangan. Beliau minta maaf karena tidak bisa hadir,” kata Megawati.

Pada kesempatan itu Megawati mengatakan, usia 40 tahun PDIP ( sebelumnya partai ini bernama PDI) layaknya manusia yang mulai menemukan jati diri dalam hidup. “Partai bukan hanya sebagai alat politik, tapi juga alat perjuangan bagi rakyat Indonesia, baik dari zaman PDI hingga ke PDI Perjuangan saat ini,” ujar Mega.

Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen di Thomas Cup

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Thomas Cup dan Uber Cup merupakan salah satu kompetisi bulutangkis bergengsi di dunia dengan menggunakan sistem beregu putra dan putri.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024