Ruhut: Siapa yang Bisa Pecat Aku?

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan dirinya tidak akan ke luar dari Partai Demokrat. Ruhut menilai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tidak berhak memecatnya dari jabatan Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika.

"Siapa yang bisa pecat aku? Mana kalian dengar mereka bilang hidup Ruhut," kata Ruhut dalam acara silaturahmi Nasional Partai Demokrat di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat 14 Desember 2012.

Ruhut mengungkapkan yang dapat memecat dirinya hanya majelis tinggi yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY. Dia meyakini SBY tidak akan memecatnya. "Buktinya aku diundang," ujarnya.

Ruhut mengaku sudah tahu siapa aktor di balik isu pencopotan dirinya itu. Meskipun tak menyebut secara tegas, Ruhut, merujuk pada seseorang. "Aktornya yang akan mau jadi tersangka," ujar Ruhut.

"Ketua Umum?" kejar wartawan. "Hahaha," Ruhut tertawa.

Acara Silaturahmi Nasional Partai Demokrat mendadak ricuh. Pemicunya adalah keberadaan Ruhut di tengah-tengah peserta. Mereka menuntut Ruhut dipecat dan segera diusir.

Petugas pengaman dari Partai Demokrat berusaha mengamankan politisi yang suka membuat kontroversi tersebut. Sampai kemudian insiden dorong mendorong antara peserta, petugas pengaman dan wartawan terjadi.

Ruhut dibawa keluar gedung, dan wartawan terus berusaha melakukan wawancara. Sementara itu, puluhan peserta terus mendorong keduanya keluar.

Beberapa saat berada di luar gedung, petugas kembali membawa Ruhut masuk. Mantan pemain sinetron ini lantas dievakuasi di dalam ruang Musola. (umi)

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
Wika Salim

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Wika Salim mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan keluarga dan juga Max Adam di momen Lebaran tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024