POLITIK

Demokrat Konsolidasi Nasional di Sentul

"Supaya daerah seirama dengan pusat," kata Ahmad Mubarok.
Jum'at, 14 Desember 2012
Oleh : Suryanta Bakti Susila
Ahmad Mubarok

VIVAnews - Partai Demokrat melangsungkan pertemuan di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hari ini, Jumat 14 Desember 2012. Acara itu dihadiri seluruh kader Demokrat, termasuk Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pembina.

"Dewan Pembina ikut saja berpartisipasi, mengarahkan, mengoreksi, tidak vokal. Yang dilakukan tidak jadi publikasi, tapi masukan," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, kepada VIVAnews.

Mubarok mengatakan, pertemuan itu sebagai koordinasi nasional, sehingga pimpinan partai tingkat daerah turut hadir. "Konsolidasi nasional supaya daerah seirama dengan pusat. Berkaitan pilkada, ada DPRD yang kurang dinamis," katanya.

Menurut dia, pertemuan itu juga dalam rangka peringatan hari ulang tahun partai. Partai Demokrat berdiri pada 9 September.

"Konsolidasi organisasi dan ulang tahun. Mestinya September, tapi kan bulan puasa, jadi dilaksanakan sekarang. Dua hari, hari ini dan besok," katanya.

Mubarok menegaskan, pertemuan itu tidak membahas kader-kader yang tersangkut permasalahan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi, termasuk soal Andi Mallarangeng. "Nggak, itu sudah domain hukum," katanya.

Demokrat juga tidak merasa urgensi mengisi kekosongan pos yang ditinggalkan Andi Mallarangeng. Yakni, Sekretaris Dewan Pembina. "Belum, itu kan nggak begitu mendesak. Semalam Dewan Pembina baru rapat," ujarnya.

Membahas apa? "Itu kan pertemuan rutin rapat sebulan dua kali, mengevaluasi dan ada masukan apa," kata Mubarok. (art)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found