Mubarok: Ada Menteri Lain yang Diganti, Selain Menpora

Ahmad Mubarok
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Hingga hari ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, belum mengumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga yang ditinggal mundur oleh Andi Mallarangeng. Spekulasi tentang siapa yang menduduki jabatan itu berkembang luas di masyarakat. Sejumlah nama bahkan sudah bermunculan.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Bahkan sejumlah politisi, dan ini dari Partai Demokrat sendiri, menilai bahwa mundurnya Andi Mallarangeng itu, adalah momentum yang tepat bagi Presiden SBY untuk melakukan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. "Kemungkinan reshuffle itu sangat bisa terjadi," kata Mubarok ketika dihubungi, Selasa 11 Desember 2012.

Mubarok mengutarakan bahwa  reshuffle sebaiknya dilakukan tidak hanya kepada Menpora saja, melainkan kepada beberapa menteri yang lain. Entah benar, entah tidak, Mubarok mengklaim bahwa kemungkinan besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang akan melakukan reshuffle. 

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

"Tidak hanya pada Menpora saja. Ada beberapa kementerian yang akan direshuffle. Siapa saja menterinya, saya belum mau komentar." 

Sejumlah nama disebut-sebut bakal ditunjuk presiden menggantikan Andi Mallarangeng. Di antaranya, mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, , Milton Pakpahan, bahkan putra SBY: Edhie Baskoro Yudhoyono juga santer disebut bisa menduduki jabatan itu.

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal
Gunung Ruang di Sulawesi Utara meletus (Dok BNPB)

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

BMKG memanfaatkan seluruh sumber daya teknologi untuk mengawasi dan memitigasi potensi tsunami seiring peningkatan status Gunung Ruang di Sulawesi Utara (Sulut).

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024