SBY Tanyakan 36 Kandidat Capres 2014

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Jelang Pemilihan Presiden 2014, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rajin memperhatikan sejumlah pemberitaan terkait kandidat-kandidat calon Presiden. Sesuai undang-undang SBY tidak lagi bisa mencalonkan diri di Pemilihan Presiden 2014 karena sudah menjabat dua periode.

Seperti pagi ini, saat SBY menunggu kedatangan ketua Mahkamah Konstitusi dan empat hakim konstitusi di kantor Presiden, ia sempat melontarkan pertanyaan terkait kandidat capres kepada para wartawan. "Sudah baca tentang 36 capres? Saya doakan semoga masih ada yang muncul," kata Presiden SBY di kantornya, Jakarta, Rabu, 5 Desember 2012.

Ketika para wartawan menanyakan kabarnya, SBY menjawab dirinya sehat. "Ya tetap ada banyak masalah, namun itu harus diselesaikan," ujarnya.

Sebelumnya, pekan lalu, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis 36 nama calon presiden pada forum "Capres Indonesia 2014: Penilaian Opinion Leader" yang diadakan di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta.

Jusuf Kalla yang hadir menjadi keynote speaker, dalam pidatonya mengatakan, "Semua negara punya sistem berbeda. Namun demokrasi adalah suatu cara, bukan alat. Jadi sistem apa pun, pemimpinnya yang membawa bangsa," katanya.

Kalla menjadi salah satu nama yang dinilai bisa memimpin Indonesia periode 2014-2019, bersama sederetan nama lain seperti Mahfud MD, Megawati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie, Agus Martowardojo, Gita Wirjawan, Endriartono Sutarto, Suryadarma Ali, Djoko Suyanto, Sri Mulyani, Wiranto, dan lain-lain. (umi)

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024
Mobil SIM Keliling

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta, Bandung, Bekasi, Bogor Senin 29 April 2024

Dilansir dari laman Korlantas Polri Senin 29 April 2024 warga Jakarta Timur yang ingin memperpanjang masa berlaku kartu identitas tersebut jadwal SIM keliling hari ada di

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024