Konfrontrasi Kasus Pemerasan BUMN

Linda Demokrat: Saya Ingin Nama Saya Bersih

Anggota DPR Linda Megawati
Sumber :
  • VIVAnews/Nila Chrisna

VIVAnews – Badan Kehormatan DPR kembali mengkonfrontir beberapa anggota DPR dengan tiga direktur PT Merpati Nusantara Airlines, Kamis 29 November 2012.

Salah satu anggota DPR yang dikonfrontir itu adalah Linda Megawati, anggota Komisi XI DPR. Linda berharap, setelah konfrontasi ini, masalah dugaan pemerasan BUMN selesai. “Saya ingin nama saya bersih lagi. Ini menyangkut keluarga dan konstituen. Saya serahkan ke fraksi,” kata dia.

Politisi Demokrat ini juga siap dikonfrontir dengan direktur Merpati. “Saya tidak meminta upeti. Saya hanya duduk pasif, dan saya tidak tahu apa-apa yang mereka bicarakan sebelumnya,” kata Linda.

Konfrontasi dijadwalkan digelar sekitar pukul 10.30 WIB, namun sampai saat ini konfrontasi belum dimulai karena masih ada beberapa anggota dewan yang belum datang.

Direktur Utama Merpati, Rudy Setyapurnomo, sudah hadir di DPR sejak pukul 10.15 WIB. Dia datang bersama Direktur Niaga Merpati Sutan Banuara dan Direktur Keuangan Merpati Doni Suherman. Rudy enggan berkomentar mengenai konfrontasi yang hendak dijalaninya.

Sementara itu Linda dan rekan sekomisinya, I Gusti Agung Rai Wirajaya, datang hampir bersamaan sekitar pukul 10.35 WIB. Linda mengaku tak melakukan persiapan apapun untuk menghadapi konfrontasi ini. “Nggak ada persiapan apa-apa, nggak ada data apa-apa,” kata Linda.

Selain Linda dan Rai, anggota Komisi XI lain yang akan dikonfrontir dengan tiga Direktur Merpati adalah Saidi Butar Butar, Achsanul Qosasi, dan Zulkieflimansyah.

Kecelakaan Mobil Tabrak Bus Kuning di Kampus UI, Korban Luka Dievakuasi ke RS

Senang Kendaraan Listrik Makin Menjamur, Jokowi Sebut Pabrik Baterai Beroperasi Bulan Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pameran kendaraan listrik Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) Electric Vehicle Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024