Wiranto Luncurkan Dua Buku Malam Ini

VIVAnews - Upaya Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto, bertarung di Pemilihan Presiden 2009 semakin mantap. Malam ini, Wiranto akan menyampaikan orasi Manifesto Ekonomi Politik dan meluncurkan dua buku.

Buku pertama mengenai politik, dengan judul "Meluruskan Jalan Demokrasi". Buku kedua tentang ekonomi, "Meretas Jalan Baru Ekonomi Indonesia". Peluncuran buku ini dilakukan di Balai Kartini, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat 6 Maret 2009 pukul 19.00.

Menurut Wiranto, buku "Meluruskan Jalan Demokrasi Kita" berbicara tentang demokrasi penuh dusta yang berlaku saat ini. Reformasi yang telah berjalan 10 tahun belum menghasilkan banyak kemajuan.

"Demokrasi yang hanya prosedural, tapi substansinya belum masuk ke demokrasi yang sesungguhnya," kata Wiranto di gedung parlemen, siang ini.

Sementara buku bertema ekonominya, bercerita tentang Indonesia yang menjadi negara gagal. Menurut Wiranto, Indonesia termasuk dalam Failed State Index, indeks negara gagal. "Jadi pejabat negara tidak boleh membodohi rakyat seakan-akan semua baik-baik saja," ujar Wiranto.

Meski bicara keadaan sekarang, kedua buku buah pikir Wiranto dan teman-temannya itu juga bicara mengenai solusi yang bisa memperbaiki keadaan. Karena itu, Wiranto mengajak publik untuk mengikuti peluncuran buku itu.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024