Ratusan Banser NU Geruduk Kantor DPP Demokrat

Ilustrasi/Barisan Ansor Serbaguna (Banser)
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) menggeruduk kantor DPP Partai Demokrat, Kramat Raya, Jakarta, Selasa 27 November 2012. Dalam aksi demo itu, massa menuntut Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memecat politisi Demokrat Sutan Bhatoegana karena telah menghina Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Kami menuntut DPP Demokrat memberikan sanksi dan memecat Sutan Bhatoegana dari jabatan apapun di Partai Demokrat termasuk di DPR. Sutan telah menghina dan memfitnah Gus Dur terlibat korupsi," kata Ketua Banser NU DKI Jakarta, Saiful, dalam orasinya, Selasa, 27 November 2012.

Jika Partai Demokrat tidak mengindahkan tuntutan itu, kader NU mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar di kediaman Sutan Bhatoegana. "Ini adalah penghinaan terbesar kepada NU. Padahal Kejaksaan Agung telah menyatakan bahwa Gus Dur bersih dari indikasi korupsi," ungkap Saiful.

Saiful mengatakan permintaan maaf dari Ketua Umum Partai Demokrat hanyalah bagian kecil dari permasalahan ini. "Kami mendesak Sutan untuk menyampaikan permintaan maafnya di media nasional," tegas dia.

Dalam aksinya massa Banser Anshor melakukan shalawat bersama dan akan memaksa masuk ke Kantor DPP Partai Demokrat jika tidak ada perwakilan yang menemui mereka. Aksi ini dijaga ketat oleh puluhan aparat kepolisian. (eh)

Potret Mesra Pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina, Ijab Kabul Pakai Bahasa Arab
Sistem rudal pertahanan Iron Dome Israel untuk mencegah roket Hamas

Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Zionis Israel mengklaim bisa menembak jatuh puluhan roket dari Hamas

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024