Anas: Pilkada Jawa Barat Jadi Acuan Jelang Pemilu

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • ANTARA

VIVANews --Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan partainya bertekad memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat.

Pilkada Jawa Barat, kata Anas, penting karena diselenggarakan di awal tahun 2013, menghadapi Pemilu 2014. Maka, otomatis Pilkada untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 ini bakal menjadi bahan evaluasi dukungan masyarakat terhadap patai.

"Ini acuan nasional semua partai. Pemilihan gubernur ini sebagai bekal awal dan pemanasan mesin partai untuk pemenangan 2014," ujar Anas di Bandung, Minggu 25 November 2012.

Oleh karena itu, Anas meminta kepada seluruh kader maupun jajaran kepengurusan partainya di Jawa Barat untuk lebih gencar menarik simpati masyarakat demi meraih kemenangan pasangan bagi Dede Yusuf dan Lex Laksmana.

"Semua elemen partai harus sinergi dalam pemenangan ini," kata Anas.
Dengan populasi penduduk lebih dari 43 juta, Jawa Barat jelas dapat memberi pengaruh besar pada pemenangan semua partai secara nasional pada Pemilu 2014.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf diusung Partai Demokrat untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Barat. Dede berpasangan dengan mantan Sekda Jawa Barat, Lex Laksamana untuk Pilkada pada Februari 2013 mendatang.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024