PKB Usung Khofifah dan Gus Ipul Maju Pilgub Jatim

konsolidasi PKB
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Partai Kebangkitan Bangsa telah menetapkan Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), sebagai pasangan untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur yang akan dilaksanakan tahun depan.

Sekertaris Jenderal DPP PKB, Imam Nahrawi mengatakan, pertimbangan pihaknya mengusung keduanya karena bentuk penghormatan kepada sosok yang telah berjasa membesarkan partai.
 
"Saya kira menjadi kewajiban bagi partai, terutama di basis utama di Jatim, untuk mengantarkan kader terbaik sebagai gubernur, kita akan mengerahkan semua potensi yang ada sebagai bentuk penghargaan khusus bagi perjuangan mereka selama ini," ujar Imam Nahrawi, Sabtu 24 November 2012.

Dijelaskan Imam, kedua orang tersebut merupakan putra-putri terbaik PKB yang selama ini mengabdi di luar struktur partai. Setelah tugasnya di struktur partai paripurna, keduanya kemudian malang melintang di berbagai organisasi. Di antaranya, Muslimat NU, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), GP Ansor, dan Wakil Gubernur Jawa Timur.
 
Khofifah, lanjut Imam pernah menjadi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB pada tahun 2004. Kemudian Gus Ipul juga pernah pernah jadi Sekjen DPP PKB. Tentu setelah selesai tugas-tugas kepartaian secara struktural, mereka mengemban posisi di pos-pos lain seperti Muslimat NU dan Ansor.

"Keputusan PKB mengusung kader sendiri, sejatinya telah dilakukan sejak lama. Tujuannya, untuk mengembalikan kejayaan partai, terutama di Jawa Timur. Selain itu, semua pengurus dan kader juga sepakat bahwa sudah waktunya tokoh NU dan PKB memimpin di Jawa Timur," ujarnya.
 
Ditambahkan Imam, Ketua umum Muhaimin Iskandar sudah menyampaikan bahwa posisi PKB akan mengusung kader sendiri dalam Pilgub Jawa Timur. Penyaringan dua nama di atas, juga telah melalui proses panjang.

Setelah melakukan seleksi internal, PKB lantas mengkomunikasikan pilihannya kepada pengurus Nahdatul Ulama, kalangan pesantren, tokoh masyarakat, dan ulama-ulama di Jawa Timur. Hasilnya, semua pihak yang diajak berembuk setuju dengan pilihan ini.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024