Saidi Butar Butar Bantah Peras PT Merpati

Anggota DPR Saidi Butar Butar
Sumber :
  • dpr.go.id

VIVAnews - Disebut memeras PT Merpati Airlines, Politikus Partai Demokrat Saidi Butar-Butar membantah keras.  Anggota Komisi XI Bidang Keuangan dan Perbankan DPR beralasan tidak masuk dalam Panitia Kerja Merpati.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Bantahan itu disampaikannya ketika dihubungi hari ini, Jumat 23 November 2012, terkait dugaan dirinya minta jatah kepada PT Merpati Airlines sebagaimana dilaporkan Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Badan Kehormatan DPR. "Saya sudah jelaskan, bahwa saya bukan Panja Merpati." 

Saidi tidak membantah bahwa dirinya bertemu Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo pada 1 Oktober 2012. Dalam pertemuan itu dia mengaku tidak turut angkat bicara saat pertemuan berlangsung. "Nggak boleh ngomong karena bukan panja," tegasnya.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Saidi mengutip Wakil Ketua Badan Kehormatan Abdul Wahab Dalimunthe bahwa Dirut Merpati juga telah bersaksi demikian. Abdul Wahab juga kolega Saidi di Fraksi Partai Demokrat.

"Katanya (saya) duduk di situ. Rudy kasih kesaksian saya tidak bicara," kata dia.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Saidi pun menyatakan kesiapannya dikonfrontir dengan pelapor oleh Badan Kehormatan. 

Dia mengaku telah melapor adanya dugaan itu kepada Ketua Fraksi Demokrat DPR Nurhayati Assegaf. Pimpinan fraksi telah mengerti dan menyerahkan prosesnya di Badan Kehormatan.  (eh)

Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024