Anggota DPR Mohammad Hatta Bantah Peras BUMN

Dahlan Iskan Penuhi Panggilan DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Anggota Komisi XI Bidang Keuangan dan Perbankan DPR, Mohammad Hatta, menyatakan Menteri BUMN Dahlan Iskan salah menerima informasi soal dirinya yang disebut mencoba memeras Badan Usaha Milik Negara.

“Pak Dahlan sudah dua kali salah. Tapi kalau saya ladeni, energi habis. Saya malah bisa tidak fokus untuk urusan yang lebih penting,” kata anggota Fraksi Partai Amanat Nasional itu, Kamis 22 November 2012.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR Abdul Wahab Dalimunthe mengatakan, Dahlan memasukkan nama Mohammad Hatta dalam surat keduanya yang disampaikan kepada BK DPR. Selain Mohammad Hatta, disebut pula nama SBB, anggota Komisi XI dari Fraksi Demokrat.

Dalimunthe mengatakan, Dahlan menyebut Said dan Hatta ikut dalam pertemuan 1 Oktober 2012 yang membahas penyertaan modal negara bagi tiga BUMN. “Mereka di ruang rapat. Ikut duduk-duduk cuma tidak bicara,” kata dia.

Keterangan itu pun dibantah oleh Hatta. “Rapat 1 Oktober 2012 ditunda karena tidak kuorum, dan saat itu saya ada di Klaten,” ujarnya. Hatta mengaku punya bukti kuat ia berada di Klaten tanggal 1 Oktober itu. “Saya punya foto sedang bersama Dewan Otoritas Jasa Keuangan di Klaten,” kata dia.

Hatta menyatakan tak terpengaruh dengan penyebutan namanya sebagai oknum pemeras oleh Dahlan Iskan. Ia tidak berencana menempuh langkah hukum. “Saya pribadi tak akan mensomasi Dahlan Iskan. Kalau terus dipojokkan, saya akan lebih positif,” kata dia. (umi)

Diduga Cemburu, Suami Bacok Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan
Foto ilustrasi mutilasi

Ngeri, Suami di Ciamis Tawarkan Daging Istri yang Dimutilasi ke Warga

Viral di media sosial warga Ciamis, Jawa Barat, dibuat geger adanya kasus mutilasi yang dilakukan seorang suami kepada istrinya. Salah satunya diposting akun Instagram @n

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024