Dahlan Iskan Minta Maaf ke Andi Timo dan Ichlas el Qudsi

Dahlan Iskan Penuhi Panggilan DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - ‎Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta maaf kepada dua anggota DPR, Andi Timo Pangerang dan Moh Ichlas el Qudsi. Sebab Dahlan telah salah melaporkan kedua anggota dewan itu kepada Badan Kehormatan bahwa mereka pernah memeras perusahaan negara (BUMN).

"Kepada dua orang itu, saya minta maaf, saya akan lakukan upaya tertentu untuk permintaan maaf itu saya sudah buat pers rilis bahwa beliau berdua bersih tidak terkait masalah ini," kata Dahlan usai bertemu dengan BK di Gedung DPR, Rabu 21 November 2012.

Selain meminta maaf melalui siaran persnya, Dahlan juga menyampaikan kesalahan penyebutan nama tersebut kepada BK DPR.

"Ada dua nama yang sebetulnya tidak terkait sama sekali, tapi waktu itu terikut dalam surat itu. Yaitu bapak Ichlas El Qudsy dan ibu Timo Pangerang. Dua orang itu bersih, tidak ada masalah, tidak ada kaitan dengan ini. Ternyata namanya (oknum anggota dewan pemeras) yang lain dan sudah disampaikan dirut Merpati," kata dia.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Andi Timo Pangerang merupakan anggota Fraksi Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR yang namanya sempat mencuat. Andi Timo menampik keras tudingan yang menyebut dirinya meminta jatah kepada Merpati. "Saya tidak pernah hadir pada rapat ataupun peretemuan jajaran direksi BUMN," kata Andi Timo di gedung DPR, Rabu 14 November 2012.

Senada dengan Andi Timo, anggota Fraksi Partai Amanat Nasional, M Ikhlas El Qudsi, juga tidak terima namanya turut disebut meminta jatah kepada perusahaan maskapai pelat merah itu. "Saya meminta kepada Pak Dahlan, sebutkan di mana, kapan, dan dengan siapa saya bertemu," kata El Qudsi di DPR, kemarin. (ren)

 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dikabarkan mundur dari bursa pencalonan Pilkada Kota Bandung. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menepis kabar itu.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024