PKS Harap Laporan Dipo Alam Bukan Manuver Politik

Kampanye Hidayat-Didik di GOR Otista
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sekretaris Kabinet Dipo Alam melaporkan tiga kementerian ke Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan kongkalikong APBN. Partai Keadilan Sejahtera berharap, laporan ini bukan manuver politik. 

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

"Bukan manuver politik untuk mencari legitimasi bagi reshuffle kabinet," kata Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Selasa 20 November 2012.

Hidayat menambahkan, bila reshuffle yang merupakan hak prerogatif Presiden dikotori oleh manuver semacam itu, akan memperpanjang kontroversi tentang hak prerogratif yang belum reda dari kasus grasi kepada gembong narkoba.

Kylian Mbappe Announces Farewell with PSG

Salah satu kementerian yang disebut-sebut dilaporkan adalah Kementerian Pertanian, di mana menterinya, Suswono Yudohusodo merupakan kader PKS. Terkait ini, Hidayat mempersilakan KPK memanggil yang bersangkutan. "Pak Suswono sudah nyatakan berani, kapan saja diundang KPK," ujarnya.

Namun, dia mengingatkan agar laporan Dipo Alam sebaiknya disertai bukti valid. "Bukan aduan sepihak atau surat kaleng," kata Hidayat.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Sebelumnya, mendatangi Gedung KPK Rabu malam, 14 November 2012. Saat melaporkan tiga kementerian, Dipo tampak didatangi ajudannya yang membawa satu bundel dokumen. (asp)

Truk Bantuan Kemanusiaan Bagi Gaza (Doc: MEMO)

Pengemudi Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza Kesal karena Israel Tutup Perbatasan

Para pengemudi truk yang terjebak di perbatasan Mesir dan Gaza mengatakan bahwa makanan yang mereka bawa ke Palestina bisa rusak jika menunggu terlalu lama.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024