Rapat Paripurna, Anggota DPR Mulai Gunakan Finger Print

Anggota DPR menggunakan finger print
Sumber :
  • VIVAnews/Nila Chrisna

VIVAnews – Anggota DPR mulai menggunakan finger print sebagai sistem presensi elektronik pada rapat paripurna masa sidang ke II tahun 2012-2013, Senin 19 November 2012.

Finger print mulai dioperasikan hari ini,” kata staf Sekretariat Jenderal DPR, Ami Utari, di dalam ruang rapat paripurna DPR. Berdasarkan pantauan VIVAnews, terdapat 15 unit finger print dan satu hand key yang tersebar di depan pintu masuk ruang rapat paripurna.

Sebanyak 10 mesin finger print dan satu hand key ditempatkan di depan pintu utama ruang rapat paripurna, 2 finger print di sebelah kiri pintu masuk, 2 finger print di sebelah kanan pintu masuk, dan satu finger print di dekat meja pimpinan DPR.

Hand key itu dipakai kalau finger print tidak bisa mendeteksi kelima sidik jari anggota DPR. Tidak semua sidik jari orang bisa terekam,” ujar Ami. Khusus hari ini, finger print baru dioperasikan untuk presensi kedatangan anggota DPR, sedangkan ketika mereka pulang alat itu belum digunakan.

“Hari ini untuk uji coba kedatangan saja, tetapi next akan in-out (datang-pulang). Nanti kita lihat bagaimana sikap pimpinan DPR, apakah menggunakannya pada saat datang saja atau ketika datang dan pulang,” kata Ami. (sj)

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024