Anas: Demokrat Sudah Lulus SMA, Diminta Ujian SMP

Partai Demokrat Daftar Pemilu 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, yakin partainya akan lolos verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum dan menjadi peserta Pemilu 2014. Menurutnya, Demokrat sudah teruji.

“Pada tahun 2004 Partai Demokrat sudah lulus ujian SMP, dan tahun 2009 lulus ujian SMA,” ujar Anas di Denpasar, Bali, Rabu, 14 November 2012. Meski demikian, kata Anas, Demokrat kembali diminta mengikuti ujian tingkat SMP pada Pemilu 2014.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

“Tidak apa-apa. Kami ikuti saja. Meski ujian SMP, tapi kami yakin kualitas Demokrat adalah lulusan sarjana,” kata Anas. Di tingkat pusat, Partai Demokrat sudah dinyatakan lulus verifikasi faktual. Sekarang pengujian berlanjut di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Anas menyatakan, dari segi kepengurusan, administratif, dan keanggotaan, Partai Demokrat bisa meraih predikat sempurna. “Yakin seratus persen lulus,” kata mantan Ketua Fraksi Demokrat itu.

Secara terpisah, Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustofa juga membantah isu yang menyebut partainya bakal tak lolos verifikasi faktual. Ia menegaskan, Demokrat bisa memenuhi semua syarat verifikasi. “Dari segi kepartaian, verifikasi sampai tingkat kecamatan pun tidak masalah,” kata dia.

Untuk diketahui, verifikasi faktual parpol di tingkat pusat dilakukan hingga tanggal 21 November 2012, di tingkat provinsi sampai tanggal 28 Desember 2012, dan di tingkat kabupaten/kota sampai tanggal 20 Desember 2012.

Selanjutnya, penetapan parpol peserta Pemilu 2014 akan dilakukan tanggal 29 Desember 2012 sampai 8 Januari 2013, sedangkan pengumuman parpol peserta pemilu dijadwalkan berlangsung tanggal 9 sampai 11 Januari 2013.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024