Ruhut: Rhoma Irama Mau Jadi Presiden? Ukur Dirilah

Rhoma Irama
Sumber :
  • fansrhoma.wordpress.com

VIVAnews - 'Raja Dangdut' Rhoma Irama akan maju sebagai calon presiden pada pilpres 2014 mendatang. juga sudah disampaikan oleh para Habaib di Jakarta yang tergabung dalam Wasiat Ulama (Wasilah Silaturahim Asatidz Tokoh dan Ulama).

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Menyikapi kabar itu, politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengaku kaget. Dia pun menyarankan agar Rhoma Irama mengukur diri sebelum mendeklarasikan diri untuk maju menjadi capres.

"Dia sahabat saya. Tapi Rhoma maju sebagai capres, ukur dirilah," kata Ruhut di Gedung DPR, Senin 12 November 2012.

Menurut Ruhut banyak tokoh-tokoh Islam yang kompeten dan memiliki kredibilitas ingin menjadi capres. Misalnya tokoh Islam dari PPP, PKS dan partai lainnya.

Meski begitu, Ruhut menyadari, sebagai warganegara, Rhoma Irama memiliki hak untuk mencalonkan diri dan dicalonkan, juga hak memilih dan dipilih.

"Si Poltak jadi capres juga bisa. Namanya politik bisa saja. Tapi ukur-ukur dirilah," katanya. "Semoga ada partai Islam yang mendukung dia," ucap Ruhut sinis.

Jika hanya didukung oleh masyarakat yang suka dangdut saja, kata Ruhut, penyanyi dangdut Inul pun bisa maju menjadi capres. "Nanti Inul mau juga (jadi capres)," kata dia. (eh)

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024