PKB: Rhoma Irama Bisa Jadi Capres Alternatif

Rhoma Irama
Sumber :
  • fansrhoma.wordpress.com

VIVAnews - 'Raja Dangdut' Rhoma Irama siap maju sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden 2014 mendatang. Rhoma mengklaim telah didukung para pemuka agama Islam dan tokoh-tokoh keturunan Arab yang biasa disebut habib.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Ida Fauziah menilai, Rhoma Irama bisa menjadi kandidat alternatif. Selama ini penyanyi sekaligus dai itu telah dikenal masyarakat.

"Orang mengenal Rhoma sebagai seniman yang legendaris di dunia musik, terutama dangdut," kata Ida kepada VIVAnews, Senin 12 November 2012.

Ida meminta berbagai pihak menghormati dan menghargai hak konstitusional Rhoma yang siap maju sebagai calon presiden. Meski begitu, Ida menegaskan, untuk maju sebagai calon presiden harus memiliki kendaraan politik, yakni partai politik.

Kalau Rhoma serius menjadi calon presiden mulai sekarang harus mendekati partai politik agar diusung pada pilpres nanti. "Karena undang-undang tidak memungkinkan maju sebagai calon independen," kata Ida.

Kata Ida, PKB sampai saat ini belum membicarakan secara khusus seputar calon presiden. Apalagi soal pencalonan Rhoma. Partainya saat ini masih fokus pada proses kepesertaan pemilu 2014 dan bagaimana strategi untuk memenanginya.

Sebelumnya, Kamis 8 November 2012, Rhoma Irama mendapat dari perkumpulan ulama dan habib di Jakarta yang tergabung dalam Wasiat Ulama (Wasilah Silaturahim Asatidz Tokoh dan Ulama).

Ketua Umum DPP Wasiat Ulama, Fachrurrozy Ishaq, menyatakan organisasinya menganggap Rhoma paling pas menjadi calon presiden alternatif bagi umat Islam di Indonesia.

"Kami mendukung penuh beliau. Umat butuh pemimpin Muslim yang nasionalis, sementara selama ini capres yang ada adalah sosok nasionalis yang Muslim," kata Ishaq. (umi)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United
Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, mengatakan bakal memonitor program makan siang gratis yang jadi agenda prioritas pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024