Yance-Tatang Yakin Menang Satu Putaran

Pasangan Yance Tatang
Sumber :
  • VIVAnews/Riefki Farandika Pratama

VIVAnews - Irianto MS Syafiudin (Yance) dan Tatang Farhanul Hakim akhirnya menjadi pasangan terakhir yang datang mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ke Komisi Pemilihan Umum Jabar. Mereka mendaftar ke kantor KPU Jabar, Sabtu malam 10 November 2012.

Dengan dikawal sekitar 2.000 kader, anggota pramuka, dan ibu-ibu pengajian, pasangan ini tiba di KPU dengan membawa obor perjuangan yang dibawa oleh kedua pasangan cagub dan cawagub.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Jabar, Yance dalam jumpa pers mengklaim menang satu putaran dengan raihan 70 persen. "Saya yakin rakyat Jabar ini pemilih yang rasional. Karena saya percaya rakyat Jabar akan memilih pemimpin yang punya kapabilitas memimpin pembangunan di Jabar," ujar Yance.

Saat ditanya perihal memilih wakil di menit akhir, dan kenapa pilihannya jatuh kepada mantan Bupati Tasikmalaya, Tatang Farhanul Hakim, dia mengatakan, "Karena beliau menjadi representatif perwakilan kalangan ulama, serta mewakili wilayah Priangan dan saya dari pantura".

Sementara itu, Sekretaris Pokja Pencalonan KPU Jabar, Teppy Wawan Darmawan, mengatakan, pendaftaran yang dilakukan oleh pasangan Irianto-Tatang (Intan) masih lima poin kekurangannya.

"Di antaranya yakni laporan kekayaan ke KPK dan pengadilan niaga soal pailit serta terkait utang secara pribadi," ujar Teppy.

Diharapkan para bakal calon menyerahkan kekurangan persyaratan sebelum penetapan cagub dan cawagub serta nomor urut. (art)

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024