Dituduh Peras BUMN, Anggota DPR Idris Laena Buka Suara

Anggota DPR Idris Laena
Sumber :
  • golkar.or.id

VIVAnews – Anggota DPR dari Fraksi Golkar, Idris Laena, mengaku tak akan banyak berkomentar terkait namanya yang disebut dalam laporan Menteri BUMN Dahlan Iskan ke Badan Kehormatan DPR. Nama-nama itu diduga oknum DPR yang memeras direksi BUMN.

Prinsip ‘diam berarti emas’ dirasa Idris pas dengan situasi yang dihadapi dirinya. Namun bukan berarti ia tak akan melakukan pembelaan. “Saya sedang menyiapkan diri untuk memberi klarifikasi,” kata Idris dalam pesan singkatnya, Selasa 6 November 2012.

“Tapi saya khawatir tidak mendapatkan pemberitaan yang berimbang. Maklum, yang saya hadapi raja media yang punya pengaruh luar biasa. Jadi kalau saya sudah siap, saya akan memberitahukan langkah-langkah yang akan saya lakukan,” papar Idris.

Idris saat ini duduk di Komisi VI DPR yang membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, Usaha Kecil Menengah, Badan Usaha Milik Negara, dan standarisasi nasional.

Potret Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini di Bali: Mewah, Romantis, dan Penuh Kebahagiaan

Ia bukan satu-satunya nama yang dilaporkan Dahlan ke BK DPR. Satu nama lagi ialah Sumaryoto dari Fraksi PDIP yang duduk di Komisi VI DPR bidang keuangan, perbankan, dan perencanaan pembangunan.

Golkar Tak Intervensi

Partai Golkar sendiri menyatakan tak akan menginterveksi pemeriksaan BK DPR terhadap kadernya, Idris Laena. “Kami percayakan kepada BK untuk memprosesnya sesuai dengan hukum acara di BK DPR,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Hajriyanto Thohari.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya meminta Dahlan Iskan untuk benar-benar membuktikan keterlibatan Idris dalam meminta jatah ke BUMN. “Jika data tidak lengkap, akan menjadi fitnah,” kata dia. (umi)

Ilustrasi diabetes.

Olahraga Ini Secara Teratur Bisa Kendalikan Diabetes, Turunkan Berat Badan Hingga Kolesterol

Jurnal Harvard Health Publishing menyatakan dalam penelitiannya bahwa olahraga berperan besar dalam mengendalikan diabetes dan lonjakan gula darah. Apa saja manfaatnya?

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024