Aburizal Ungkap Alasannya Jadi Capres

Penghargaan Achmad Bakrie X 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengungkapkan alasannya bersedia menjadi kandidat calon presiden (capres) untuk Pemilihan Umum tahun 2014. Pria yang lebih akrab disapa Ical itu mengaku sering terbersit tanya di hati kecilnya.

"Apakah saya perlu melakukan semua itu? Tidakkah saya meminta pengorbanan yang terlalu besar dari istri dan keluarga saya? Kenapa saya tidak melewati hari-hari yang santai saja, liburan yang menyenangkan, tanpa beban politik dan kewajiban yang terus menggunung?," ujar Aburizal dalam pidato politik pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Partai Golkar, di Arena Pekan Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2012.

Tetapi, katanya, setiap kali pertanyaan itu muncul, ia menyadari bahwa pemilu dan posisi sebagai kandidat capres bukanlah tentang nasib ia dan istrinya beserta keluarga besarnya. Pemilu, menurutnya, merupakan proses politik yang mempertaruhkan nasib jutaan anak Indonesia.

"Begitu banyak anak-anak kita yang berharap akan kehidupan yang lebih baik. Begitu banyak rakyat Indonesia yang merindukan perbaikan nasib," kata Aburizal.

Proses politik itu, imbuhnya, juga dilakukan kader-kader Partai Golkar dan partai lain dalam pentas politik lokal maupun nasional. "Saya tidak mungkin hanya menjadi penonton dan pengamat. Saya wajib mengambil peran. Saya harus memberi contoh dan berdiri di garis terdepan, dengan pengorbanan seberat apa pun, untuk menawarkan harapan kepada mereka," ujar Ketua Umum Partai Golkar itu.

Dari pengalaman yang dimiliki, Aburizal merasa harus untuk berbuat sesuatu bagi negara. Baik saat ia menjadi pengusaha maupun ketika menjabat di pemerintahan.

"Apalagi, saya telah diberi berkah dan kesempatan untuk menempuh banyak pengalaman, di dunia usaha swasta maupun di kabinet pemerintahan. Dengan rahmat dan pengalaman ini, saya tidak boleh hanya menjadi penonton, tapi wajib menawarkan serta menyumbangkannya," kata mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

Laporan: Arief Hidayat

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung

Setelah penetapan KPU, Prabowo selaku Presiden terpiih mendatangi markas PKB untuk menemui Cak Imin. Elite pendukung Prabowo pun ikut merespons.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024