Dahlan Iskan Punya 10 Nama Pemeras BUMN

Mantan Meneg BUMN Dahlan Iskan [CLOSE UP]
Sumber :
  • ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan masih bungkam soal beredarnya pesan singkat yang menyebut daftar nama-nama anggota DPR yang memeras perusahaan BUMN. Tetapi, Dahlan sedikit membuka suara tentang jumlah oknum yang diduga menjadikan perusahaan BUMN sebagai target peras.

Usai mengikuti rapat pimpinan BUMN di gedung Permodalan Nasional Madani (PMN), Jakarta, Selasa 30 Oktober 2012, Dahlan mengaku memang memiliki daftar nama oknum yang diduga memeras perusahaan plat merah.

"Ada," singkat Dahlan. Tetapi, Dahlan belum tahu pesan berantai yang beredar yang menyebut sejumlah inisial anggota Dewan itu. Daftar di pesan berantai yang sudah dibantah Humas Kementerian BUMN itu berisi 15 inisial nama anggota Dewan.

Apakah daftar yang dimiliki Dahlan juga berjumlah 15 nama? "Tidak. Karena ada beberapa yang mengatasnamakan orang lain." Lalu, berapa jumlah nama dalam daftar yang dimiliki Dahlan? "Sekitar 10," jawab mantan Dirut PLN ini. Tapi Dahlan tak merinci apakah 10 nama itu semua berasal dari anggota Dewan atau oknum lain.

Sebelumnya, Kepala Humas dan Protokoler Kementerian BUMN, Faisal Halimi, membantah keras bahwa ada daftar yang disebar oleh Kehumasan BUMN.

5 Fakta Menarik Usai Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan U-23

Ketua DPR Marzuki Alie sudah menanggapi soal pernyataan Dahlan Iskan itu. Bagi Marzuki, pernyataan itu menyinggung institusi DPR. "Saya dapat laporan dari Komisi VI (soal pernyataan Dahlan). Ini kan menyinggung perasaan kami. Emang kami suka minta uang? Anggota DPR itu saya lho termasuk. Jadi hati-hati lho ini," kata Marzuki di Gedung DPR, Kamis 25 Oktober 2012. (ren)

Ilustrasi pemberian Imunisasi balita

PAPDI Rilis Jadwal Imunisasi Terbaru 2024

Dalam perilisan jadwal imunisasi terbaru 2024, PAPDI telah menambahkan menambahkan vaksin Pneumokokal Konjugat 15-valent (PCV15).

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024