Tak Lolos Verifikasi, Nasrep Minta Penjelasan KPU

Rapimnas Partai Nasional Republik
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Nasional Republik, Neneng A. Tuti, menyatakan partainya masih menunggu penjelasan Komisi Pemilihan Umum terkait tidak lolosnya Nasrep dalam verifikasi administrasi parpol tahap II.

“Sesuai dengan peraturan, kami merasa sudah cukup memenuhinya. Jadi kami belum tahu apa kekurangan Nasrep,” kata Neneng kepada VIVAnews, Minggu malam 28 Oktober 2012.

Oleh karena itu Neneng berharap KPU menjelaskan apa saja kekurangan partainya. Apalagi, imbuhnya, Nasrep sudah banyak memperbaiki mekanisme internal partai.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

“Kami lakukan perbaikan sempurna. Kami sebetulnya punya keyakinan KPU melihatnya,” ujar Neneng.

Seperti diketahui, KPU meloloskan hanya di tahap verifikasi administrasi. Parpol-parpol yang lolos itu adalah NasDem, PDIP, PKB, PBB, Hanura, PAN, Golkar, PKS, Gerindra, PDP, PKPI, Demokrat, PPP, PKBIB, PPRN, dan PPN.

Sementara 18 parpol sisanya, termasuk Nasrep, tidak lolos. Selain Nasrep, parpol yang gagal melaju ke Pemilu 2014 itu adalah PDK, PKDI, Kongres, SRI, Pakar, Buruh, PDS, PNI Marhaenisme, PKBP, PPPI, PKNU, PPDI, Republik, Kedaulatan, Bhineka Indonesia, dan PNBKI.

Pekerja menunjukkan uang Rupiah dan Dolar Amerika Serikat di sebuah tempat penukaran uang di Jakarta

Rupiah Amblas ke Rp 16.200 per dolar AS, Gubernur BI Lakukan Intervensi

Nilai tukar rupiah akhir-akhir ini melanjutkan tren pelemahan yang kini telah menembus level Rp 16.200 per dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024