Demokrat Peringati Idul Adha Tanpa Anas Urbaningrum

Partai Demokrat Daftar Pemilu 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -- Hari ini DPP Partai Demokrat memperingati Idul Adha 1433 Hijriyah dengan mengadakan pemotongan hewan kurban di Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta Selatan.

Seluruh hewan kurban berjumlah 26, terdiri dari 24 ekor sapi, satu ekor kerbau, dan satu ekor kambing. Di antara penyumbang hewan qurban tersebut ada Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan (2 ekor sapi), Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (1 ekor sapi), Edhie Baskoro Yudhoyono (1 ekor sapi), Bendahara Umum Partai Demokrat Sartono Hutomo (1 ekor sapi), Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron (1 ekor sapi), Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nova Rianti Yusuf (1 ekor sapi), dan lain-lain.

Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Toto Riyanto menjelaskan bahwa jumlah hewan kurban yang dikorbankan partai pada peringatan tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu.

UTBK 2024 Dimulai, 11.091 Peserta SNBT Ikuti Tes di UNNES Semarang

Berkurangnya hewan kurban itu, karena kegiatan Idul Adha tahun ini dibuat berbeda dengan tahun lalu. "Tahun ini kami laksanakan peringatan Idul Adha di seluruh DPD, DPC, dan 147 anggota fraksi di dapilnya masing-masing. Mereka kembali ke daerahnya dan melakukan kegiatan yang serupa," ujar Toto di Jalan Tanjung Barat Raya, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2012.

Daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar serta kepada pihak yang berhak.

"Warga sekitar pasti mendapat daging yang dibagikan. Tapi setiap tahun selalu ada yang mengusulkan kepada kami untuk dibagikan juga kepada yatim piatu, kaum dhuafa, pesatren dan lain-lain yang membutuhkan, dikoordinir oleh sayap organisasi partai yang berpihak kepada kami, mereka bersedia menjadi sukarelawan mendistribusikan dan menyalurkannya," kata Toto.

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak dapat hadir pada kesempatan ini karena sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

"Ketua Umum kami Anas Urbaningrum sedang berada di Arafah melaksanakan ibadah haji. Beliau sampaikan salam dan ucapan selamat Idul Adha untuk kita semua," kata Toto.

Adapun Sekjen Partai Demokrat, Edie Baskoro Yudhoyono atau yang lebih kerap disapa Ibas juga tidak hadir karena mengadakan kegiatan serupa dengan keluarganya. "Mas Ibas ada acara dengan keluarga besar di rumah, kegiatan qurban juga," kata Toto.

Toto menambahkan bahwa dalam peringatan Idul Adha 1433 Hijriah ini, Partai Demokrat mengusung tema 'Demokrat Peduli, Demokrat Berbagi.

Bandara Sam Ratulangi, Sulawesi Utara.

Gunung Ruang Meletus Lagi, 2 Bandara Tutup Sementara dan Puluhan Pesawat Batal Terbang

Otoritas yang menaungi dua bandara tersebut tak mau ambil risiko sehingga meniadakan penerbangan selama kondisi Gunung Ruang erupsi.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024