POLITIK

PKS: Prediksi Nasib Suram, Peringatan Partai Islam

PKS menyatakan telah menyiapkan strayegi untuk pemilu 2014.

ddd
Kamis, 18 Oktober 2012, 15:02
PKS tak risau dengan hasil survei
PKS tak risau dengan hasil survei (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAnews - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, mengaku tidak risau dengan prediksi jajak pendapat yang menyebut partai-partai Islam bakal bernasib suram pada pemilu 2014. Survei itu justru menjadi semangat bagi partai-partai Islam, terutama PKS.

"Survei sekarang kan early warning. Nanti pada 2014 akan berubah karena pasti siapa pun yang membaca survei itu pasti akan siap-siap," kata Lutfi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 13 Oktober 2012.

Keyakinan Lutfi bukan tanpa alasan. Dia mengatakan PKS sudah memiliki pemilih tetap, pasarnya sudah jelas. Sehingga, kata Luthfi, partainya tetap akan dipilih dalam pemilu mendatang. Bahkan, dia yakin PKS bisa memenangkan pemilu 2014.

Apalagi, tambah Luthfi, PKS selama ini belum melakukan kampanye--terutama di media--seperti partai-partai lain. Sehingga, menurut dia, wajar jika dalam survei saat ini elektabilitas partainya diprediksi akan rendah. "Sementara partai yang belum punya pasar yang tetap sudah bergerak dari sekarang," kata dia. "Partai yang punya suara tetap itu geraknya last minute dan menang," dia menambahkan.

Saat ini, kata Luthfi, PKS telah memiliki strategi yangt mantap untuk memenangkan pemilu 2014. Namun, Lutfi enggan membeberkan apa strategi partainya. "Panjang lah, dan strategi tiap dapil beda-beda. Persiapannya pasti panjang," kata dia.

Sebelumnya, survei yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network memprediksi partai-partai Islam akan bernasib suram pada pemilu 2014. Partai-partai Islam ini diramalkan tidak akan bisa menjadi lima besar. Perolehan suara mereka diperkirakan tidak akan lebih dari lima persen. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
budd2id
05/11/2012
Saya cuma bilang: Om ustad modis lo. Itu rambutnya disemir sebagian. Wah.... keren dong...ketua partai, ustad lagi...Setoranya pasti banyak dong om? Org Indon kan suka dibius sama ceramah om..soal surga neraka. Itu aja om dijual.. yg tdk pilih patai nerak
Balas   • Laporkan
belakebenaran
29/10/2012
maju terus PKS walaupun banyak pendukung koruptor yang tdk suka
Balas   • Laporkan
soet
20/10/2012
SAYA MALAH RISIH MELIHAT PARTAI
Balas   • Laporkan
mxol
19/10/2012
Tapi tolong om ustad jangan strategi menipu rakyat ... janjinya membela rakyat, kenyataannya merampok uang rakyat. Janjinya memberantas korupsi, kenyataannya mau membubarkan KPK....
Balas   • Laporkan
sepakai | 20/10/2012 | Laporkan
Coba liat yg teliti. Dia nganggap rakyat itu pasar. Yang namanya jualan ya pasti untuk mengeruk keuntungan sebesar2nya dari rakyat untuk kepentingan pribadi.


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id

Konten ini dikirimkan oleh pembaca anggota VIVAlog