Pilkada Jabar, Teten Masduki Siap Dipinang PDIP

Dukung Pembangunan Gedung KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, menyatakan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan aktivis anti-korupsi Teten Masduki guna penjajakan tokoh yang dianggap layak untuk diusung dalam Pilkada Jawa Barat pada 2013.

Hakim Anwar Usman Ikut Tangani 97 Sengketa Pileg 2024

Menurut Tubagus, Teten bersedia jika diusung oleh partai berlambang banteng ini.

"Teten bilang ke saya, kalau dirinya siap jadi apa saja asalkan yang mengusulkan itu PDI Perjuangan. Mau dicalonkan sebagai gubernur atau sebagai wakil gubernur untuk Jabar, baginya tidak masalah," ujar Tubagus dalam perbincangan dengan VIVAnews, Senin 15 Oktober 2012.

Bukan Suku Bunga, Ini yang Jadi Perhatian Pembeli Mobil Pertama

Tubagus menambahkan, hal tersebut diungkapkan oleh Teten dalam pembicaraan melalui telepon pada Selasa pekan lalu.

Ia juga mengaku tidak heran jika Teten sudah dilirik oleh Partai Gerindra untuk diajukan sebagai kandidat peserta Pilkada Jabar. Hal tersebut, juga sudah diakui oleh Teten.

Ribuan Warga Yahudi Israel Memaksa Masuk dan Gelar Ibadah di Masjid Al-Aqsa

"Iya. Saya tahu. Teten bilang ke saya kalau Gerindra Jabar juga mendatanginya," kata Tubagus.

Siapa pasangan yang bakal diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Jabar? Hal tersebut, menurut Tubagus, diserahkan pada keputusan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP yang memiliki kewenangan menentukan.

"Buat saya, apa pun keputusannya akan kami laksanakan. Saya siap melaksanakan keputusan dan perintah ketua umum," kata Tubagus.

Tubagus meyakini bahwa keputusan ketua umum PDI Perjuangan akan mempertimbangan segala masukan informasi penting seperti hasil survei serta pendapat kader dan pengurus partai. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya