UU Veteran Disahkan, Seruan “Merdeka” Bergema di DPR

Kunjungan Ical ke Sumedang
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Para veteran yang menghadiri rapat paripurna DPR, Selasa 2 Oktober 2012, sontak berteriak gembira ketika DPR resmi mengesahkan Undang-Undang Veteran yang terkait erat dengan nasib mereka.

“Merdeka! Terima kasih kepada Komisi I dan kepada menteri,” kata para veteran itu serempak di ruang paripurna DPR RI, Senayan, Jakarta. UU Veteran disahkan dengan suara bulat pada rapat paripurna itu, sebagai bentuk penghargaan kepada veteran yang berjasa memerdekakan Indonesia dari penjajah.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro pada kesempatan itu mengatakan, dengan UU Veteran baru yang telah disahkan, maka pemberian bantuan atau tunjangan dari pemerintah kepada veteran kini dilihat sebagai penghargaan, bukan berdasarkan prinsip ketidakmampuan.

“Ini memang kewajiban negara memberikan penghargaan,” kata Purnomo. Namun anggota komisi IX DPR dari Fraksi PDIP, Sri Rahayu, dalam interupsinya di rapat paripurna meminta Menteri Pertahanan untuk menambah jumlah uang pensiun para veteran agar lebih layak dari sekarang.

“Kami pesan, jumlah penghargaan yang diberikan melalui Peraturan Pemerintah mohon betul-betul dipertimbangkan, karena janda-janda veteran hanya memperoleh Rp350.000 per bulan,” ujarnya. (umi)

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024