Pembahasan Tercepat, DPR Sahkan UU Veteran

Komunitas Roode Brug Soerabaia berikan bantuan kepada para veteran
Sumber :
  • http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

VIVAnews – Pemerintah dan DPR menyatakan berupaya memperhatikan kesejahteraan para veteran dengan mengesahkan Undang-Undang Veteran pada rapat paripurna DPR, Selasa 2 Oktober 2012.

“Kami mengapresiasi eksistensi veteran yang telah memberikan sumbangsih untuk negara dengan berjuang menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata anggota Komisi I Bidang Pertahanan, Eddhie Baskoro Yudhoyono, usai pengesahan UU Veteran di Gedung DPR RI.

Oleh karena itu, ujar politisi Demokrat yang akrab disapa Ibas itu, pemerintah dan DPR mengatur soal kesejahteraan, jaminan sosial, dan jaminan menikmati kemerdekaan bagi veteran, ke dalam sebuah perundang-undangan.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Penyusunan UU Veteran, imbuhnya, bahkan merupakan pembahasan RUU tercepat yang pernah dilakukan Komisi I DPR dan pemerintah. “Ini bukti ada upaya serius dan konkrit untuk melindungi veteran kita,” ujar putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono itu.

UU Veteran juga menjamin para veteran RI memperoleh perawatan kesehatan dan tempat tinggal yang layak. Prinsip tunjangan veteran berdasarkan UU ini pun akan berlandaskan pada penghargaan dan penghormatan, bukan lagi sebagai bantuan karena ketidakmampuan mereka.

Tunjangan berdasarkan penghormatan itu, kata Ibas, diputuskan karena atas perjuangan para veteran itulah Indonesia bisa bebas dari penjajahan. “Jadi kita patut membalas jasa-jasa mereka,” ujarnya.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga
Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024